Tanpa Disadari 6 Kesalahan Ini Sering Diabaikan Hijaber!

Tanpa Disadari 6  Kesalahan ini Dilakukan Oleh Hijaber! Harus Hat-hati ya hijabers.. :)

Hijab Style

Tanpa Disadari Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Hijaber, Semoga Kamu Tidak Termasuk..

Banyak yang berpendapat bahwa hijab model baru-baru kini sudah hampir meninggalkan tujuan asalnya. Trend dalam berhijab dimasa kini sepertinya banyak menampilkan sisi glamour dan modis Si Hijaber. Tapi tau kah kamu bahwa hal-hal berikut sering diabaikan para hijaber yang hanya memperdulikan keindahan hijabnya saja. Yuk mari kita simak..

1. Hijab yang Terlalu Mencolok

Hijab Syar'i

Banyak Hijaber yang belum tau akan hal ini, karena merasa cantik dengan hijab model ini. berhijablah dengan baik, jangan terlalu berlebihan.
Menurut riwayat Ahmad, Abu Daud, An Nasa'i dan Ibnu Majah: "Barang siapa yang memakai pakaian yang menjolok mata, maka Allah S.W.T. akan memberikan pakaian kehinaan di hari akhirat nanti."

2. Hijab Tidak Menutup Dada

Tutorial Hijab Cantik

Banyak diantara Hijabers yang hijabnya tidak menutup dada dengan alasan lebih Style. 
Ini bertentangan dengan firman Allah SWT dalam Al-qur’an “.. dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya … ” (QS. An Nur : 31)

3. Terlalu ketat

Hijab Yang Syar'i

Selain bentuk tubuh yang terlihat dan sesak, mnurut para peneliti kesehatan pakaian yang terlalu ketat dapat menganggu kesehatan. Terutama kesehatan kulit, karena kulit kekurangan ruang untuk 'bernafas'. Akibat menggenakan pakaian yang ketat ini dapat dilihat mulai dari biduran, bercak ringan pada kulit, sampai penyakit yang berbahaya, seperti kanker dan kemandulan.

Seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim: "Sesungguhnya, sebilangan ahli neraka ialah perempuan-perempuan yang berpakaian tetapi yang telanjang yang condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat. Mereka tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya."

4. Rok Kurang Panjang


Cara Hijab Segi Empat

Cara berhijab  ini tidak sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tarmizi dan Nasa’i, dari Ummu Salamah r.a. “”Ya Rasulullah, bagaimana dengan perempuan dan kain-kain mereka yang sebelah bawah?” Sabda Rasulullah S.A.W : “Hendaklah mereka memanjangkan barang sejengkal dan janganlah menambahkan lagi keatasnya”

5. Riasan Make-up yang Berlebihan

Cara Merias Hijab

Dalam Al-Qur'an Allah S.W.T. Menjelaskannya dalam surat Al A'raf: ayat 31 : "...pakailah perhiasanmu pada setiap waktu sembahyang. makanlah dan minumlah dan jangan melampaui batasan..."

6. Blus Terlalu Pendek

Tips Dalam Berhijab

Dan yang terakhir adalah blus yang dipakai dalam hijab Blus yang terlalu pendek.
Rasullullah bersabda: "...hendaklah kamu meminjamkan dia baju yang panjang dan longgar itu..."


Maka dari itu Hijabers, sudah sepatutnya kita bisa memilih-milih style hijab yang menurut kita baik untuk kita dan tidak terlihat berlebihan dan tidak melanggar syariat agama tentunya.

Dalam surat An Nur, ayat 31 Allah berfirman: "Katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman , hendaklah mereka merendahkan pemandangan mereka dan menjaga kehormatan mereka..."

Kita tetap bisa cantik dengan berhijab dengan benar kok!
 Salam Hijabers..

Berikut Contoh Hijab yang benar.. :)
Hijab Islami

Cara berHijab Yang Benar

Style Hijab Syar'i




0 Response to "Tanpa Disadari 6 Kesalahan Ini Sering Diabaikan Hijaber!"

Post a Comment